Wisata Gunung Kelud : Harga Tiket Masuk, Lokasi dan Rute

Gunung Kelud merupakan salah satu gunung yang sampai saat ini masih aktif. Gunung satu ini sudah beberapa kali meletus sejak tahun 1000 masehi. Gunung yang berada di Jawa Timur ini, terakhir kali meletus gunung satu ini pada tahun 2014 silam dengan memberikan dampak pada kawasan sekitar dan juga daerah lainnya dengan abu vulkaniknya. Namun pada pembahasan kali ini akan saya sampaikan mengenai wisata gunung kelud yang popular di kalangan anak muda.

Memiliki panorama alam yang begitu indah dan mempesona, tidak heran jika wisata gunung kelud selalu ramai di kunjungi oleh banyak pengunjung. Pengunjung yang datang ke sini, biasanya sekedar untuk berlibur sembari menenangkan diri dengan menikmati panorama alamnya yang akan membuat diri anda akan semakin tenang. Selain itu di tambah juga beberapa spot foto bagus yang akan membuat hasil foto anda semakin keren.

Wisata gunung kelud sendiri dibagi menjadi 3 zona, setiap zona tersebut memiliki atraksi yang berbeda. 3 zona itu yaitu zona sirkuit kelud, zona agrowisata margomulyo, dan zona produksi. Untuk zona sirkuit kelud sendiri menawarkan konsep pelancongan sporty, seperti jalur offroad dan jalur pendakian ke puncak gunung kelud. Jika sudah di atas puncak gunung kelud akan di suguhi dengan keindahan yang begitu luar biasa antara lain dapat melihat puncak sumbing, puncak gajah mungkur.

Untuk zona agrowisata margomulyo sendiri menawarkan sebuah konsep wisata yang dibilang lebih santai. Menyuguhkan pemandangan indah berupa hamparan tanaman bunga yang begitu luas. Terdapat banyak macam bunga yang tumbuh disana dan juga warna yang berbeda pula tentunya. Sedangkan untuk zona produksi sendiri digunakan sebagai sentra kuliner dan oleh-oleh. Disana anda dapat menemukan jajanan khas pegunungan yang di jajahkan oleh setiap penjual.

Wisata Gunung Kelud di Jawa Timur Yang Sangat Eksotis

Wisata Gunung Kelud di Jawa Timur Yang Sangat Eksotis

Nah untuk berlanjut mengenai wisata gunung kelud, pastinya anda penasaran mengenai besaran harga tiket dan juga ada apa saja didalam wisata gunung kelud ini. Untuk lebih jelasnya simak terus.

Obyek Menarik Wisata Gunung Kelud

1. Puncak Dari Gunung Kelud

Wisata gunung pastinya selalu menawarkan berupa pesona puncak dari gunung itu sendiri. Kawah dan puncak dari gunung kelud itu sendiri yang menjadi daya tarik tersendiri, setelah letusan terakhir kali pada 2014. Puncak dari gunung kelud mengalami perubahan, baik dari kawahnya dan dari puncaknya. Kawahnya sendiri di dikelilingi oleh tiga puncak utama yaitu puncak kelud, puncak gajah mungkur dan puncak sumbing. Untuk dapat menikmati pesona alam yang indah, waktu yang tepat yaitu pada saat matahari mulai terbit.

2. Pemandian Air Panas

Seperti kebanyakan wisata digunung lain yang terdapat pemandian air panasnya. Pada wisata gunung kelud ini juga terdapat pemandian air panas, itu karena berada di lereng gunung berapi yang masih aktif. Di sana pengunjung dapat berendam sembari menikmati udara sejuk yang menjadi khas. Bagi anda yang tidak mau berendam anda dapat bersantai dan juga mencelupkan kaki saja.

3. Kampung Durian

Bagi pengunjung yang suka sekali dengan durian, di lereng wisata gunung kelud juga terdapat sebuah kampung durian. Berdiri di atas tanah seluas 1 hektar dengan di tumbuhi sekitar 30 pohon durian, anda dapat berkeliling dan menikmati durian sepuasnya. Selain itu pada area kampung durian ini juga terdapat beberapa fasilitas seperti café, playground, gazebo dan spot foto pastinya yang akan membuat pengunjung yang datang akan semakin betah.

4. Agrowisata Gunung Kelud

Pada obyek satu ini anda pengunjung dapat menikmati keindahan dari tanaman dan bunga yang tertata rapi. Bunga yang ada di sana juga berbeda-beda sehingga memiliki warna yang cantik pastinya ketika bermekaran pada waktu yang sama. Hamparan luas tanaman dan bunga tersebut dapat dijadikan latar belakang spot foto yang keren.

5. Flaying Fox

Sempat melutus pada 2014 silam, menjadikan banyak sekali perubahan yang terjadi. Menjadikan daya tarik pengunjung untuk datang lebih minim atau sedikit, oleh karena itu pengelola memberikan inovasi baru dengan menciptakan hal unik dan baru yang dapat menjadi minat pengunjung untuk datang. Salah satunya dengan diberikannya sebuah agrowisata dan juga permainan seperti flaying fox. Disana anda pengujung dapat meluncur bebas di atas tali dengan jarak kurang lebih 200 meter.

Selain itu juga pengelola wisata gunung kelud juga memberikan fasilitas yang terbilang cukup lengkap, seperti : mushola, pendopo, kamar mandi dan lainnya.

Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Kelud

harga tiket masuk wisata gunung kelud

Untuk harga tiket masuknya sendiri terbilang sangat terjangkau. Karena dari pihak pengelola memberikan harga tiket sebesar Rp 5.000 saja untuk setiap pengunjung yang datang. Adapun tambahan lainnya yaitu seperti parkir kendaraan, untuk motor 2 ribu dan mobil 5 ribu.

Untuk jam bukanya sendiri wisata gunung kelud ini buka 24 jam. Namun ada juga yang tidak buka 24 jam, kebanyakan si buka 24 jam.

Lokasi dan Rute Wisata Gunung Kelud

Lokasi dan Rute wisata gunung kelud

Wisata Gunung Kelud sendiri merupakan sebuah gunung berapi yang berada di Provinsi Jawa Timur. Gunung ini berada di perbatasan antara Kabupaten Kediri, Kabupaten Blitar, serta Kabupaten Malang. Lokasinya kira-kira 35 kilometer sebelah timur pusat Kota Kediri dan 25 kilometer sebelah utara pusat Kota Blitar.

Untuk rutenya sendiri tergantung anda berada di titik awal dimana. Jika ingin mudah untuk sampai ke lokasi anda dapat meminta bantuan pada google maps untuk menunjukan rute perjalannya, anda hanya perlu mengetikan saja lokasi yang akan di tuju pada hp anda.

Tips Berkunjung

  • Datanglah pada saat cuaca bersahabat dan cerah
  • Siapkan fisik anda
  • Gunakan baju dan alas kaki yang nyaman
  • Gunakan jaket, karena udara gunung pastinya memiliki udara yang dingin
  • Bawa bekal makanan dan minuman
  • Jika membawa anak kecil selalu awasi dan perhatikan
  • Jangan lupa untuk berdoa
We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications