Lokasi dan Harga Tiket Masuk Bermi Eco Park Probolinggo

Wisata Bermi Eco Park Probolinggo - Jawa Timur memiliki segudang tempat wisata menarik yang didominasi dengan wisata alam. Salah satu daerah di Jawa Timur yakni Probolinggo memiliki wisata Bremi Probolinggo yang menyuguhkan pemandangan alam khas pedesaan dan dibalut dengan konsep wisata edukatif. Meski baru dibuka dan diresmikan pada bulan Januari 2020, namun tempat wisata ini berhasil menyita perhatian wisatawan.

bermi eco park probolinggo
Google/ Paket Wisata Bromo Murah

Tempat wisata yang terletak di daerah Probolinggo ini dikenal juga dengan sebutan Wisata Bremi Probolinggo. Pengelola Bermi Eco Park mengusung konsep yang unik sehingga menciptakan daya tarik tersendiri di mata wisatawan. Lokasinya ada di dataran tinggi sehingga tidak heran jika udara di tempat wisata tersebut sangatlah sejuk dan mampu meredam cuaca yang sedang terik sekalipun.

Daya Tarik Bermi Eco Park Probolinggo 

Yang menarik dari Bermi Eco Park salah satunya adalah konsep wisata yang diusung. Pemandangan alam khas pedesaan dipadukan dengan wisata edukatif seolah menjadi magnet yang membuat wisatawan tak henti-hentinya datang silih berganti berkunjung terutama saat weekend dan hari libur nasional. Terdapat kolam di area pintu masuk yang menyambut wisatawan saat datang berkunjung.

Kolam tersebut tidak hanya satu, namun ada beberapa kolam yang disekat dengan tujuan membedakan setiap jenis konservasi dari satwa air yang hidup di masing-masing kolam. Ada juga sungai alami yang alirannya sangat tenang di antara beberapa kolam tersebut. Kualitas air sungainya benar-benar masih terjaga sehingga airnya sangat jernih dan bersih.

panorama bermi eco park probolinggo
Google/ Mellania Arifin

Menariknya, wisatawan yang mengunjungi wisata Bremi Probolinggo bisa melakukan self healing di alam terbuka karena tersedia jembatan melengkung di bagian atas sungai yang panjangnya kurang lebih 6 meter dan bisa dilintasi oleh wisatawan. Jembatan tersebut menjadi spot selfie favorit wisatawan. Ada juga taman bunga yang terletak di sekitaran sungai dan kolam. 

Wisatawan yang terbiasa dengan pemandangan gedung-gedung tinggi, kemacetan jalanan, dan polusi atau asap kendaraan bermotor, sangat direkomendasikan untuk mengunjungi tempat wisata ini. Udara disana begitu sejuk dan rindang karena banyak pepohonan hijau menjulang tinggi ditambah dengan lokasinya yang berada di kawasan dataran tinggi sehingga bisa meredam cuaca yang terik.

Harga Tiket Masuk Bermi Eco Park Probolinggo

Keindahan panorama alam yang disuguhkan Bermi Eco Park bisa dinikmati oleh wisatawan dengan leluasa tanpa harus membayar tiket masuk sepeserpun. Wisatawan hanya perlu membayar biaya parkir Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat. Di luar lokasi ada banyak penjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau mulai dari Rp 5.000.

Fasilitas

Wisatawan tidak perlu khawatir terkait fasilitas ketika berkunjung kesana karena pengelola sudah menyediakan beragam fasilitas memadai seperti sepeda bebek air yang bisa digunakan untuk berkelling di kolam, gazebo untuk beristirahat dan duduk santai, jembatan sepanjang 6 meter untuk melewati atas sungai dan berfoto selfie, gazebo, mushola, kamar mandi, kafe, dan lain-lain.

Jam Buka

Wisata Bremi Probolinggo dibuka untuk masyarakat umum mulai dari pukul 07.00 sampai dengan pukul 15.00 WIB. Letak tempat wisata secara geografis berada di dataran tinggi sehingga banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini untuk sekedar ‘ngadem’. Saat musim kemarau, suhunya mencapai 20-24 derajat celcius. Sementara itu, saat musim hujan, suhunya berkisar antara 16-22 derajat celcius. 

Lokasi Bermi Eco Park Probolinggo

Bermi Eco Park termasuk bagian proyek CSR atau Coporate Social Responsibility yang dilakukan oleh perusahaan listrik tipe swasta yang terkemuka di daerah Probolinggo. Lokasinya ada di Kecamatan Krucil, tepatnya di Dusun Selatan. Nama ‘Bermi’ berasal dari nama desa dimana lokasi tempat wisata tersebut berada. Wisatawan bisa menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat menuju kesana.

Untuk bisa sampai di wisata Bremi Probolinggo, wisatawan dapat menempuh perjalanan melalui rute yang cukup mudah. Apabila wisatawan berangkat dari arah Denpasar atau Surabaya, rute yang bisa ditempuh adalah melalui jalur pantura. Sampai di lokasi alun-alun Kraksaan, perjalanan bisa dilanjutkan melalui jalur selatan kemudian mengikuti petunjuk jalan menuju ke lokasi.

Lokasinya sangat strategis karena berada di pinggir Jalan Ayerdingin setelah kurang lebih 35 km dari lokasi alun-alun Kraksaan. Memang belum terdapat angkutan umum menuju ke lokasi, namun wisatawan bisa menggunakan transportasi ojek jika tidak membawa kendaraan pribadi. Meski tahap pembangunannya baru selesai akhir tahun 2020, tempat wisata ini selalu ramai pengunjung.

Lihat: Google Maps

Galeri Foto

lokasi bermi eco park probolinggo
Instagram/bermi_ecopark

suasana bermi eco park probolinggo
Google/ Aulia Fanani

wahana bermi eco park probolinggo
Google/ Syuaib Efendi

spot bermi eco park probolinggo
Instagram/bermi_ecopark

Baca Juga:

Oleh karena itu, berkunjung ke wisata Bermi Eco Park Probolinggo bisa menjadi opsi yang tepat karena dari segi fasilitas sudah sangat memadai. Selain itu, pemandangan dan konsep yang disuguhkan tidak biasa sehingga tempat ini termasuk tempat wisata yang recommended untuk dikunjungi bersama keluarga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel