Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pinus Forest View Garut

Pinus Forest View Garut - Pineus Forest View merupakan sebuah objek wisata alam yang sangat hits belakangan ini terlebih dikalangan wisatawan milenial. Hal tersebut dikarenakan tempat wisata nan indah ini memiliki alam yang sangat menakjubkan dengan banyaknya Pohon Pinus yang tumbuh serta pemandangan dataran tinggi yang sangat cantik dari kejauhan.

pinus forest view garut
Instagram/pineusforestview

Berkat banyaknya Pohon Pinus yang tumbuh membuat area sekitar tempat wisata hits ini memiliki suhu udara yang sejuk dan segar. Tidak hanya itu tempat wisata yang berada di perbatasan Garut dan Tasikmalaya ini juga memiliki banyak sekali spot foto menarik, oleh karena itu banyak wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata cantik ini untuk berburu foto instagramable.

Kebanyakan dari wisatawan-wisatawan tersebut adalah remaja, meskipun begitu masih ada beberapa wisatawan yang datang bersama keluarga untuk melakukan refreshing. Berikut adalah review singkat mengenai tempat wisata yang memiliki banyak sekali spot foto instagramable di Jawa Barat tersebut.

Daya Tarik Pinus Forest View Garut

Jika berbicara soal daya tarik yang dimiliki Pineus Forest View Garut maka akan ada banyak sekali, kita mulai dari Hutan Pinus yang berdiri dengan begitu cantiknya. Kebanyakan wisatawan yang datang suka mengambil foto di pepohonan Pinus tersebut, pohon-pohon Pinus ini juga sudah dibuat sedemikian rupa agar wisatawan bisa mendapatkan hasil foto yang cantik dengan sekali jepret.

Daya tarik lainya yang masih berhubungan dengan foto adalah pemandangan bukit atau dataran tinggi berwarna hijau yang bisa anda gunakan sebagai background saat berfoto. Pemandangan cantik tersebut juga sudah ditunjang dengan beberapa spot foto yang dibuat oleh pihak pengelola seperti jembatan kayu dan ayunan dari tali.

panorama pinus forest view garut
Instagram/wulanagstina

Selain itu masih ada beberapa spot foto menarik lainya yang bisa digunakan oleh wisatawan untuk mendapatkan hasil foto yang instagramable sepeeti Ten Art the Sky, Swing Pinues, Deck Pinues, dan Net Pinues. Bagi wisatawan yang tidak ingin berfoto bisa bersantai di sekitaran lokasi wisata alam ini untuk melepaskan penat sambil menyaksikan indahnya pemandangan.

Harga Tiket Masuk Pinus Forest View Garut

Untuk bisa masuk ke dalam lokasi wisata alam cantik ini anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 8.000 per orang dan bagi wisatawan yang membawa kendaraan pribadi harus membayar parkir sebesar Rp 2.000 untuk roda 2 dan Rp 5.000 untuk roda 4. Selain itu bagi wisatawan yang ingin menggunakan spot foto di dalam lokasi wisata populer ini harus membayar Rp 5.000 per foto.

Fasilitas

Karena merupakan salah satu lokasi wisata yang populer di Jawa Barat membuat Pineus Forest View Garut juga memiliki beberapa fasilitas pendukung yang memadai. Mulai dari tempat parkir kendaraan, Mushola, Gazebo, Toilet Umum, Spot Foto, Outbond, Cafe, Food Market, Smoking Area, Stop Kontak, Fasilitas Kesehatan dan masih ada beberapa fasilitas lainnya.

Jam Buka

Beralih ke jam buka tempat wisata alam yang berada di perbatasan Garut dan Tasikmalaya ini mulai dari 09.00 sampai 17.00 WIB setiap hari. Jika anda ingin berlibur saat tempat wisata hits ini lumayan sepi maka datanglah di hari kerja atau dari hari Senin sampai Jumat, karena saat weekend (Sabtu dan Minggu) akan ada banyak sekali wisatawan yang berkunjung.

Lokasi Pinus Forest View Garut

Lokasi dari tempat wisata Hutan Pinus ini berada di Cigalontang, Sirnagalih, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat atau berada antara perbatasan Garut dan Tasikmalaya. Untuk rute perjalanan bisa dimulai dari Alun-Alun Garut di Jl. Ahmad Yani menuju pertigaan Jl. Cimanuk kemudian belok kanan dan terus lurus sampai menemukan pertigaan setelah Alfamart Papandayan Garut.

Di pertigaan tersebut silahkan belok kiri menuju Jl. Raya Garut - Cikajang lalu belok kanan di pertigaan Jl. Pasundan. Terus ikuti jalan tersebut sampai anda menemukan perempatan setelah Masjid Ali Bin Abi Thalib Radhiyallahu Anhu kemudian belok kanan menuju Jl. Garut - Tasikmalaya dan terus sampai menemukan pertigaan setelah Masjid Al-Husna Ciceuri kemudian belok kiri.

Tetap di jalan tersebut sampai anda menemukan lokasi Pineus Forest View Garut yang berada di sebelah kiri jalan. Untuk panjang rute perjalanan menggunakan Alun-Alun Garut sebagai patokan diperkirakan sekitar 15 km dengan lama perjalanan mencapai 49 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Lihat: Google Maps

Galeri Foto

fasilitas pinus forest view garut
Instagram/pineusforestview

camp pinus forest view garut
Instagram/pineusforestview

spot pinus forest view garut
Instagram/heru_montana

lokasi pinus forest view garut-min
Instagram/pineusforestview

Demikian review singkat mengenai Pinus Forest View Garut yang merupakan sebuah lokasi wisata alam yang sangat populer di kalangan remaja. Banyak sekali remaja yang datang ke lokasi wisata ini bersama pasangan mereka untuk berlibur sekaligus mencari foto couple yang instagramable agar bisa diposting di media sosial pribadi mereka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel